Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 09 April 2013

Buah Buahan Yang Bermanfaat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertention)

,
Hipertensi atau tekanan darah tinggi dikenal sebagai silent killer, karena hipertensi berdampak buruk pada kesehatan Jantung,  Mata, pembuluh darah dan Ginjal. Selain itu hipertensi merupakan pemyebab utama penyakit stroke dan jantung koroner.


Untuk itu kita perlu menjaga takanan darah kita supaya tetap stabil, pada tekanan darah yang normal sesuai anjuran Dokter. untuk menurun tekanan darah tinggi (hipertensi) kita perlu mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, makanan tersebut bisa berupa buah buahan yang mudah kita dapatkan, Dan buah buahan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pisang.
Buah pisang memiliki kandungan Potasium yang banyak, potasium sangat bermanfaat untuk menurunkan takanan darah tinggi. sehingga buah pisang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai hidangan punutup setelah makan.

2. Kurma.
Didalam satu butir kurma terdapat kandungan 167 miligram kalium, kalium ini sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. buah ini sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, tapi buah ini tidak dianjurkan bagi orang memiliki kelebihan kadar gula dalam darah.

3. Tomat.
Buah tomat selain kaya vitamin A, juga memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Melon.

 Dalam setiap satu potong buah melon terdapat kandungan 358 miligram kalium, sehingga buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, supaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Pepaya.
Buah pepaya kaya akan Vitamin C, Tapi juga memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Buah buahan yang disebutkan diatas sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dengan mengkonsumsi buah buahan tersebut diharapkan kita bisa mengontrol tekanan darah kita pada takanan yang normal yaitu 120/80  sesuia anjuran dokter.

4 comments to “Buah Buahan Yang Bermanfaat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertention)”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates