Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 28 Februari 2013

Sumber Protein Nabati Pengganti Daging

,
Protein adalah sumber energi yang dibutuhkan oleh semua mahluk hidup, terutama manusia. Protein mengandung Karbon, Hidrogen, Oksigen, Nitrogen dan Sulfur. Sumber protein bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi Daging, seperti daging Sapi, Ayam, Kambing dan lain lain. Protein juga bisa Diperoleh dari Ikan, Baik Air ikan laut maupun Ikan air tawar.


Protein dari daging  mengandung lemak jenuh yang jahat,  dan harga daging yang semakin mahal, Membuat orang berpindah untuk mengkonsumsi protein nabati. karena protein nabati lebih kaya serat dan tidak mengandung lemak jahat.
Ada beberapa sumber protein nabati yang bisa menggantikan daging, diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Kedelai.
Kedelai merupakan sember protein nabati yang sangat digemari, di indonesia kedelai bisa diolah menjadi bermacam macam jenis makanan, seperti Tahu dan Tempe. selain kandungan protein yang tinggi, kedelai bisa dijadikan makanan alternatif pengganti daging karena harganya yang murah.
kedelai juga bisa diolah menjadi susu kedelai, supaya lebih praktis dan mudah dalam penyajian.

2. Kacang kacangan.
Selain rasanya yang enak, kacang kacangan juga mengadung protein yang tinggi. kacang kacangan paling cocok kalau di konsumsi dalam bentuk selai, selain itu banyak sekali produsen kue yang menggunakan kacang untuk menambah rasa nikmat pada kue.

3. Polong Polongan.

Polongan polongan bentuknya  seperti kacang hijau, Dan memiliki kandungan protein yang tinggi. polong polongan tidak tumbuh di Indonesia.

Demikian Informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

0 comments to “Sumber Protein Nabati Pengganti Daging”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates