Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 12 Februari 2013

Memilih Nutrisi Untuk Perkembangan Otak Anak / Balita

,
Sebagai Orang Tua, Pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Terutama masalah asupan nutrisi untuk Pemkembangan Otak dan Pertumbuhan fisiknya. Karena makanan tidak hanya mempengaruhi kesehatan Tubuh, tapi juga perkembangan Otak. Nutrisi yang baik dari makanan yang diberikan kepada anak bisa meningkatkan Momori Otak, sehingga anak akan lebih Mahir dalam Menghafal dan Mengingat sesuatu.
Untuk itu sebagai orang tua, Kita harus memberikan Nutrisi yang bagus di masa pertumbuhan, Karena di Masa pertumbuhan adalah masa yang bagus untuk memaksimalkan Kemampuan Otak anak.

                                                                              
Berikut adalah Jenis makanan  Bernutrisi yang bagus untuk Pemkembangan Otak anak :

1. Telur.
Bagian Kuning Telur mengandung Banyak Kolin, yaitu suatu zat yang bagus untuk perkembangan memori dan daya ingat pada Otak. Selain itu telur merupakan sumber protein yang Murah dan bisa di jangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

2.Buah Berry.
Semua jenis buah berry seperti Stroberry, cerry, blueberry adalah buah buahan yang mengandung nutrisi yang penting bagi Otak. selain itu buah buahan ini banyak mengandung zat anti oksidan dan sumber vitamin C yang bagus untuk kekebalan Tubuh anak.

3. Ikan Laut.
Ikan Salmon adalah ikan yang sangat di anjurkan untuk digunakan sebagai Asupan nutrisi, karena ikan salmon mengandung Lemak yang tinggi dan sebagai sumber lemak Omega-3 seperti DHA, EPA. Dari segi penelitian anak yang banyak mengkonsumsi ikan memiliki daya ingat yang lebih tajam dari yang tidak,  Pada dasarnya semua ikan laut memiliki Nutrisi yang bagus untuk anak.

4. Biji Bijian.
Biji bijian yang dimaksud adalah gandum dan beras merah yang banyak mengandung Vitamin B dan glukosa yang dibutuhkan untuk pertumbuhan Otak dan Tubuh anak. vitamin B meningkatkan aliran darah ke dalam sistem syaraf dan merupakan faktor dalam menjaga semua organ tubuh untuk selalu aktif.

5. Susu.
Susu adalah minuman yang banyak mengandung  Protein, Vitamin B dan Vitamin D. Protein dan Vitamin B adalah Dua jenis nutrisi yang penting bagi pertumbuhan jaringan Otak. sedangkan vitamin D sangat dibutuhkan oleh anak anak dan remaja untuk pertumbuhan sistem syarat  otot dan siklus sel sel bagi pertumbuhan manusia.

6. Sayuran.
Tomat, Labu, Wortel dan Bayam adalah sayuran yang kaya nutrisi dan sumber antioksidan yang membuat sel sel Otak kuat dan sehat. Selain itu sayuran juga kaya akan serat yang bagus untuk kesehatan Jantung dan memperlancar sistem pencernaan.



0 comments to “Memilih Nutrisi Untuk Perkembangan Otak Anak / Balita”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates