Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 16 Februari 2013

Kenali Sebab Tidur Mendengkur

,
Mendengkur disaat tidur, itu dialami oleh hampir 45%  pria dan 35%  dialami oleh wanita. Mengdengkur (mengorok) merupakan getaran suara yang timbul saat kita tidur, Getaran suara tersebut terjadi pada saluran Pernapasan, Dalam bahasa medis sering disubut THT (Telinga, Hidung, Tenggorok).


Mendengkur bisa disebabkan oleh 2 faktor, yaitu faktor fisik pada orang yang mendengkur seperti kelelahan dan pola hidup yang kurang baik, yang ke dua adalah faktor yang disebabkan oleh kelainan saluran pernapasan.

Faktor Fisik dan Pola Hidup orang yang Mendengkur
1. Tidur Terlentang
Jika kita tidur terlentang maka mulut akan membuka dan lidah akan masuk kedalam, Sehingga akan mengganggu saluran Pernapasan dan akan timbul suara dengkuran, Usahakan untuk tidur miring.
2. Capek atau Kelelahan.
Orang yang capek dan kelelahan setelah habis bekerja, Biasanya  saat tidur akan mendengkur lebih keras.
3. Kebiasaan Merokok.
Orang yang merokok dapat menimbulkan peradangan pada saluran tenggorokan, Dampak peradangan teggorokan  adalah saat tidur akan mendengkur.
4. Kelebihan Berat Badan.
Orang memiliki kelebihan berat badan, Biasanya saluran tenggorokan akan membesar pula. pembesaran pada saluran tenggorokan akan menyebabkan saluran pernapasan menyempit, Sehingga menimbulkan suara Dengkuran saat tidur.

Faktor kelainan Atau penyakit orang yang mendengkur.
Orang yang tidurnya mendengkur juga bisa disebabkan oleh tersumbatnya saluran tenggorokan oleh paradangan atau daging tumbuh. untuk menanganinya anda harus pergi ke Dokter ahli THT ( Telinga, Hidung, Tenggorok). Biasanya dokter akan memberikan Alternatif penyembuhan, yaitu melalui Terapi atau dengan Operasi kecil. Jika melalui terapi akan membutuhkan waktu yang lama, dan bila melalui operasi hanya butuh waktu beberapa hari saja.

Demikian informasi tentang penyebab Tidur mendengkur, Semoga bermanfaat bagi keluarga dan diri anda. Sekian dan Terima Kasih.

1 comments:

  • 18 Februari 2013 pukul 23.38
    Unknown says:

    Kalau untuk mengatasinya bagaimana ?. sekalian saya mau ngabari kalau link sudah saya ganti.

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates