Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 12 Mei 2013

Jus Buah Buahan Yang Dianjurkan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

,
Apa yang anda pikirkan bila mendengar kata "Jus" (Juice) ?
Pasti dalam pikiran anda akan terlintas tentang kesegaran buah buahan yang bentuknya sudah dirubah bentuknya menjadi caiaran yang mengandung serat dari buah buahan tersebut. Buah buahan tersebut diubah bentuknya menjadi cairan yang berserat oleh mesin yang bernama Blender, Tanpa mengubah rasa dan warna! Justru hasilnya lebih terasa menyegarkan dan menarik bila dipandang.
Jus buah adalah minuman yang sangat menyegarkan ! terutama bila diminum disiang hari, Apalagi bila wilayah di negara anda termasuk beriklim tropis. Dimana bila disiang hari cuaca terasa panas, dan tubuh akan mengeluarkan banyak keringat atau cairan.


Jus buah merupakan salah satu jenis minuman yang sangat digemari, selain rasanya yang menyegarkan dan nikmat, Taukah anda jika ada beberapa Jus dari buah buahan tertentu yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, karena kandungan didalam buah tersebut terdapat zat anti oksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
Jenis jenis Jus dari buah buahan yang sangat dianjurkan adalah sebagai berikut :
1. Jus Manggis.
Di dalam kandungan jus manggis terdapat kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya zat xanthones, antimikorbal, antioksidan dan catechins.
Xanthones pada buah manggis merupakan senyawa kimia yang terbukti memiliki aktifitas antioksidan lebih kuat dari vitamin E, dan salah satu anti oksidan yang paling kuat yang pernah ada di alam ini.
Menurut penelitian menunjukkan bahwa satu ons jus manggis memiliki kemampuan 20 sampai 30 kali lebih besar, dalam menyerap radikal bebas dibandingkan dengan satu ons buah buahan lain dan sayuran.

2. Jus Sirsak.
Di dalam jus sirsak terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi sekitar 20 mg/100 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C sangat dibutuhkan tubuh sebagai zat anti oksidan dalam menangkal radikal bebas dari luar, Daging buah sirsak memiliki aroma dan flavour yang baik sekali, sehingga sering dimanfaatkan sebagai pengharum es krim.


3. Jus Jeruk.
Pada jus Jeruk terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi, dimana vitamin C berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. jika kondisi badan anda kurang vit, segeralah minum vitamin C atau minum jus jeruk untuk mencegah kondisi yang kurang vit menjadi sakit.
Jus jeruk juga bisa menstabilkan gula darah, Karena gula dalam jeruk bisa menjaga agar kadar gula tetap normal.

4.  Jus Apel.
Di dalam jus apel terdapat banyak serat yang bermanfaat dalam mengikatkan lemak dan kolesterol, kaya akan vitamin A, Vitamin B dan Vitamin C.
Serta terdapat kandungan Fotokimia yang berfungsi melawan radikal bebas dari lingkungan sekitar, Juga terdapat zat tanin yang berfungsi untuk menyegarkan mulut, Cocok bagi anda yang bermasalah dengan bau mulut yang kurang sedap.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, Tentang jenis jenis jus buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. sekian dan Terima kasih.

4 comments to “Jus Buah Buahan Yang Dianjurkan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh”

  • 12 Juni 2013 pukul 20.50
    Unknown says:

    Betul sekali kawan, jus tersebut mengandung banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk tubuh .

    Ramuan Herbal

  • 11 Maret 2016 pukul 04.23
    Unknown says:

    Terima kasih informasinya.. saya mau mencobanya

  • 11 Maret 2016 pukul 04.23
    Unknown says:

    Terima kasih informasinya.. saya mau mencobanya

  • 7 Mei 2017 pukul 22.40

    memang ia pas banget tuh,,

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates