Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 17 April 2013

Jenis Jenis Makanan Yang Menyebabkan Tingginya Kadar Asam Urat

,
Banyak makanan yang bisa menyebabkan asam urat, karena makanan tersebut mengandung zat Purin yang sangat tinggi, Dan makanan tersebut sering dikonsumsi oleh banyak orang, karena memiliki rasa yang lezat. Rasa lezat pada makanan inilah yang membuat orang gemar untuk mengkonsumsinya, meskipun kadar kurinnya sangat tinggi, yang menyebabkan asam urat.


Berikut adalah jenis jenis makanan yang menyebabkan tingginya kadar asam urat :
1. Daging Jeroan.
Daging jeroan ini berupa Hati, Paru, Ampela, Usus dan lain lain. Daging jeroan ini berasal dari jeroan ayam, kambing, sapi dan lain lain.


2. Makanan dari jenis Siput.
Jenis siput yang mengandung zat kurin tinggi adalah Kepiting, Cumi cumi, Udang dan lain lain.
3. Sayuran.
Sayuran memang makanan yang sangat dianjurkan untuk keseimbangan gizi, namun ada beberapa makanan yang mengandung zat Purin dalam tingkat sedang seperti bayam, kangkung dan kentang. jadi anda perlu beralih untuk mengkonsumsi sayuran jenis lain yang tidak mengandung Purin, seperti Wortel, Kubis, Sawi, Daun singkong dan lain lain.


4. Kacang kacangan.
Makanan jenis ini kebanyakan digunakan untuk Camilan (snack)  atau makanan ringan. Meskipun makanan ringan, kandungan zat Purin sangat tinggi. seperti makanan ringan yang berasal dari kacang tanah, Emping blinjo, kacang kapri, kacang mente dan lain lain. Meskipun makanan ringan, kadang kadang banyak orang yang tidak bisa mengontrol saat ngemil, sehingga memakan camilan melebihi makanan utama.

Jika kadar asam urat anda sudah melebihi batas normal 7 mili gram/desi liter, sebaiknya anda membatasi dalam mengkonsumsi makanan saya sudah saya sebutkan diatas.
Bagi anda yang kesulitan untuk menurunkan kadar asam urat, Anda bisa melakukan pengobatan secara herbal, dengan mengkonsumsi buah mengkudu (noni), lebih bagus lagi dengan ekstrak buah mengkudu, yang terbukti bisa menurunkan kadar asam urat dan sudah digunakan sebagai bahan obat untuk menurunkan kadar asam urat.
Cara yang lain adalah dengan banyak meminum air putih, Kurang lebih 3 ltr/hari. Karena dengan banyak minum air putih, Kadar zat kurin akan terbuang bersamaan dengan air seni/urine, yang sudah disaring oleh Ginjal.
Dan yang sangat penting adalah dengan melakukan olah raga secara rutin, untuk meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan,Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

0 comments to “Jenis Jenis Makanan Yang Menyebabkan Tingginya Kadar Asam Urat”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates