Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 09 Februari 2013

Memilih Daging Segar Dan Sehat

,
Mahalnya harga Daging akhir akhir ini membuat kita harus selectif dalam memilih kualitas Daging yang akan kita Konsumsi, Karena Di pasar pasar Tradisional dan Modern sudah marak berita, Tentang penemuan Daging sapi yang di campur dengan daging Celeng.Tentunya Hal itu sangat merugikan kita semua sebagai Konsumen.


Untuk itu kita perlu mengetahui ciri ciri dari Daging yang dikatakan Segar dan sehat untuk di konsumsi, Dan ciri cirinya adalah sebagai berikut:

1. Daging Berwarna  Merah Terang.
2. Struktur Daging Kenyal bila Dipegang.
3. Daging tidak Berair  dan Lembek bila di pegang.
4. Lemaknya berwarna kekuningan.
5. Tidak berbau busuk, seperti bangkai.

Dari ciri ciri daging segar dan sehat yang disebutkan diatas masih ada, kasus yang merugikan Konsumen Daging, Yaitu Daging Sapi Gelonggongan dan Daging Sapi Oplosan. Jadi kita juga perlu mengetahui ciri cirinya.

Daging Sapi Gelonggongan.
Memiliki warna daging yang kehitam hitaman, bila dipegang Lembek, Permukan daging basah menandakan mengandung banyak air. Pedagang biasanya menaruh Daging di meja atau lantai, jadi tidak digantung.

Daging Oplosan.
Daging Oplosan adalah daging sapi yang dicampur dengan daging binatang Lain. Tapi dinegeri kita marak beredar Daging sapi yang Di campur dengan daging Babi hutan atau Celeng. Untuk mengenali daging Babi ciri ciri adalah, Warna daging merah pucat, Serat daging lebih lembut dan halus, Lemak pada daging lebih Tebal dan Aroma dagingnya berbeda dengan daging sapi.

Kasus penyelewengan dan Penipuan dari Kualitas daging Sapi, tidak lepas dari Mahalnya harga sapi akhir akhir ini, Para pedagang Nakal hanya ingin mencari keuntungan yang sebesar besarnya tanpa memikirkan kerugian dan dampak kesehatan yang ditanggung oleh konsumen.

Sekian informasi yang bisa Saya sampaikan, Semoga Bermanfaat dan terima Kasih
 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates