Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 23 Februari 2013

Manfaat Monitoring Kesehatan Diri

,
Monitoring kesehatan Diri mempunyai tujuan supaya kita bisa mengetahui perkembangan tingkat kesehatan kita, karena di jaman yang semakin maju seperti sekarang ini, banyak orang yang memiliki kesibukan yang luar biasa. Dengan melakukan menitoring kesehatan pada dokter, gejala penyakit atau gangguan kesehatan yang lain bisa segera diketahui, dan segera dilakukan tindakan pencegahan.


Bagi anda yang bekerja pada tempat yang memiliki resiko kesehatan, atau seorang pekerja keras yang memiliki sebuah Bisnis yang sukses !, Tentu sebagian besar waktu anda akan dihabiskan untuk mengurus bisnis anda. Kerja keras yang menguras tenaga dan pikiran akan berdampak buruk bagi kesehatan kita, Jadi kita perlu menjaga kesehatan.

Berikut adalah langkah langkah yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita:

 1. Olah Raga secara Teratur.
Dengan olahraga kebugaran tubuh akan terjaga, serta dapat menjaga berat badan, Meningkatkan energi, Mengurangi Stres, Dan bisa membuat tidur lebih nyenyak.

2. Mengatur pola makan, tujuannya agar kita bisa mengontrol jenis makanan dan kandungannya. Makanan dengan kandungan lemak dan kolesterol tinggi wajib kita kurangi,  untuk anak muda sebenarnya gak masalah tapi untuk orang yang berusia lanjut !, sebaiknya dikurangi karena bisa menimbulkan tekanan darah tinggi dan dapat merangsang timbulnya penyakit stroke.

3. Meluangkan waktu untuk Rerekreasi, atau berwisata untuk melepas kejenuhan dari rutinitas kesibukan sehari hari. Supaya pikiran menjadi fress dan memiliki semangat kerja yang bagus.

4. Melakukan medical cek up, bagi kalangan menengah keatas hal ini sudah dilakukan  setiap sebulan atau dua bulan sekali, tujuannya jika terindentifikasi gejala penyakit bisa segera diketahui dan dilakukan pengobatan.

Demikian Informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

1 comments:

  • 23 Februari 2013 pukul 17.10
    Anonim says:

    Assalamualaikum wr. wb :)

    selamat hari minggu kawan :)

    Tak pernah jemu saya baca postingan dari blog ini :)
    masih banyak ilmu yang harus saya pelajari dari blog ini
    tetaplah berbagi kawan, semoga ilmu yang anda bagi bisa bermanfaat untuk pembaca lainnya :)

    Semoga hari minggumu menyengankan kawan :)

    Wassalamualaikum wr. wb :)

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates