Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 03 Februari 2013

Cara Belajar Berhenti Merokok

,
Merokok memang sangat merugikan kesehatan, karena dalam setiap batang memiliki kandungan Nikotin, Tar dan Karbon Monoksida.
Nikotin adalah  zat kimia yang bisa perangsang yang dapat mengganggu kenerja jantung dan sirkulasi darah, Nikotin juga membuat perokok menjadi kecanduan.
Tar adalah zat kimia beracun yang bisa merusak sel paru paru dan menyebabkan Kanker.
Karbon Monoksida (co) adalah gas beracun yang mengakhibat berkurangnya kemampuan darah membawa oksigen.


Karena kandungan dalam rokok yang sangat membahayakan kesehatan, alangkah baik jika kita belajar untuk berhenti merokok, Supaya kesehatan kita terjaga dan tidak perlu mengeluarkan Uang atau membakar Uang untuk rutinitas yang merugikan kesehatan.

Untuk berhenti merokok tidak bisa secara langsung, perlu siasat, terapi yang harus dilakukan secara bertahap, anda bisa mengikuti saran saran sebagai berikut :
1. Kurangi jumlah dari batang rokok yang dihisap.
Mengurangi jumlah rokok yang dihisap dalam setiap hari, Contoh: jika setiap harinya habis 12 batang, maka untuk besoknya dikurangi separonya yaitu 6 batang. Lakukan terus setiap harinya kalau bisa tiap berganti hari jumlah batang rokok yang dihisap terus berkurang.
2. Siasati dengan Menyiapkan makanan Ringan.
Tujuannya jika suatu saat timbul kenginan untuk merokok, Bisa dialihkan dengan memakan makanan ringan, seperti Kacang, Roti, Buah buahan.
3. Olah Raga teratur.
Dengan olah raga badan akan menjadi bugar, Dengan Olah Raga  bisa mengukur kekuatan nafas dan fisik kita dari dampak yang di akhibatkan Rokok. Sehingga bisa muncul kenginginan untuk berhenti merokok.
4. Niat atau Keinginan adalah syarat yang paling menentukan.

Seperti peringatan yang ada dalam bungkus rokok bahwa "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN" maka marilah kita belajar untuk berhenti merokok.

Sekian Informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates