Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 13 Februari 2013

Perbedaan Mobil Listrik Dengan Mobil Bensin

,
Akhir akhir ini mulai booming tentang uji coba Mobil listrik, Karena mobil listrik sangat ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan bakar minyak (Bensin). Mobil listrik adalah mobil yang digerakkan oleh Motor listrik, menggunakan energi yang disimpan didalam Batery.


Sedangkan untuk Mobil Bensin, mobil yang digerakkan oleh putaran mesin dari proses pembakaran bensin. Dari hasil pembakaran akan mengeluarkan karbon dioksida (CO2), inilah yang membuat mobil bensin menjadi sumber polusi dan pencemaran Udara, Bisa juga dikatakan mobil yang tidak ramah lingkungan.
Mobil listrik memang ramah lingkungan, Tapi mobil listrik masih memiliki banyak kekurangan dan kelemahan. Karena sampai saat ini mobil listrik masih dalam pengembangan Toknologi, supaya bisa diterima oleh masyarakat.
Kelebihan dan kekurangan mobil listrik dibandingkan dengan mobil bensin adalah sebagai berikut :

Keunggulan Mobil Listrik
1. Mobil tidak menggunakan bahan bakar, sehingga bebas emisi (pencemaran udara)
2. Mobil listrik digerakkan oleh motor listrik, tanpa pembakaran bahan bakar sehingga tidak mengeluarkan karbon dioksida (CO2)
2. Mobil listrik sangat halus, sehingga tidak menimbulkan polusi suara.
3. Mobil listrik memiliki asumsi pemeliharaan lebih rendah, Karena faktor komponen mobil listrik lebih sedikit bila dibandingkan dengan mobil bensin.

Kekurangan Mobil Listrik
1. Harga batery mobil listrik masih Mahal, lebih dari $ 10.000 , inilah yang menjadi alasan utama masih mahalnya harga mobil listrik.
2. Mobil listrik masih terkendala masalah jarak tempuh, karena dalam jarak atau waktu tertentu power batery akan habis, Sehingga memerlukan Charging ulang.
3. Proses Charging batery membutuhkan waktu 6 jam, sedangkan mobil bensin tinggal isi bahan bakar dalam waktu beberapa menit saja.
4. Mobil listrik tidak bisa digunakan dalam rutinitas yang tinggi, sehingga mobil listrik belum bisa dipakai secara masal.


Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga perkembangan Teknologi mobil listrik semakin maju dan bisa memanjakan konsumen atau pengguna seperti mobil bensin.
sekian dan Terima kasih.



1 comments:

  • 14 Februari 2013 pukul 18.31
    Bocah Yatim says:

    Ph jadi itu ya perbedaaanya

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates