Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 22 Februari 2013

Penyebab Meningkatnya Kecelakaan Lalu Lintas

,
Semakin berkembangnya Populasi Kendaraan bermotor, Dan tidak seimbangnya pertumbuhan jumlah kendaraan dengan pertumbuhan ruas jalan, sehingga menimbulkan kemacetan dan secara tidak ikut menambah angka presentase kecelakaan  lalu lintas. Jumlah angka kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya.


Angka kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa masih didominasi oleh pengguna sepeda motor, selain pengguna sepeda motor yang semakin banyak, kecelakaan juga disebabkan oleh perilaku buruk yang masih mengabaikan peraturan keamanan berlalu lintas !, Baik pengguna sepeda motor atau mobil.
Berikut adalah perilaku buruk yang ikut meningkatkan jumlah kecelakaan :

1. Menggunakan Telephone seluler saat dijalan raya.
Mengangkat Telephone atau menelephone saat mengendarai kendaraan bermotor sangat beresiko sekali menimbulkan kecelakaan, kerena konsentrasi pengemudi akan terbagi !, Hal ini sering mengakibatkan pengemudi kendaraan bermotor kehilangan kendali saat mengebudikan kendaraannya, Sehingga menimbulkan kecelakaan.

2. Tidak mematuhi rambu rambu lalu lintas.
Pelanggaran rambu rambu lalu lintas oleh pengguna jalan raya, menjadi salah satu dampak meningkatnya angka kecelakaan, baik yang melanggar marka jalan atau  yang melanggar lampu rambu rambu lalu lintas. Rendahnya kesedaran masyarakat pengguna jalan raya, Dan sifat egois yang tidak menghargai pengguna jalan lainnya adalah salah satu penyebab kecelakaan.

3. Mengantuk saat mengemudikan kendaraan.
Mengantuk saat mengemudikan kendaraan bermotor sangat beresiko menimbulkan kecelakaan, karena pengemudi akan kehilangan kendali pada kendaraanya, dan menimbulkan kecelakaan pada dirinya dan pengguna jalan lainnya.

4. Mengemudikan Motor dengan kecepatan tinggi.
Mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi atau ugal ugalan sangat beresiko menimbulkan kecelakaan  dengan pengguna jalan raya lainnya. kerana Pada kecepatan tinggi mobil akan sulit dikendalikan.

5. Zig Zag saat mengemudikan kendaraan.
Zig Zag saat mengemudikan kendaraan, banyak dilakukan oleh pengguna sepeda motor. Zig zag sangat berbahaya, karena pengemudi kendaraan bermotor memotong paksa jalur dari pengguna jalan yang lain, Jika pengguna yang dipotong jalurnya tidak sigap ! kendaraan yang dipotong jalurnya akan menabrak  dan timbullah kecelakaan.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bisa menjadi panduan saat mengemudikan kendaraan di jalan raya. Sekian dan Terima Kasih.

0 comments to “Penyebab Meningkatnya Kecelakaan Lalu Lintas”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates