Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 04 Februari 2013

Persiapan Peralatan Pada Motor Menghadapi Banjir Di Musim Hujan

,
Motor merupakan alat transportasi pribadi yang banyak digunakan oleh masyarakat di negara berkembang, Seperti di indonesia. Namun pada waktu musim hujan seperti sekarang ini. Kita perlu melakukan persiapan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya Banjir karena hujan deras, terutama di kota kota besar. Seperti Jakarta dan Surabaya.
Karena suatu saat tidak menutup kemungkinan bila terjadi banjir, Anda sedang berada di jalan raya dan terjebak dalam situasi jalan yang tergenang air atau banjir, yang mengakibatkan motor anda mogok.


Jika sampai terjadi mogok pada motor Anda ! Tentunya anda akan melakukan perbaikan atau pertolongan pertama supaya mesin motor anda bisa hidup kembali, Supaya dapat melanjutkan perjalanan. Tapi sebelum melakukan perbaikan anda harus mempersiapkan beberapa peralatan yang harus anda bawa dalam kotak peralatan, Dan biasanya berada pada Jok kendaraan bermotor.
Berikut adalah peralatan yang harus di bawa dalam kotak paralatan:
1. Obeng.
2. Kunci Busi.
3. Tang.
4. Amplas/ Kertas gosok.
5. Busi Cadangan.
6. Majun/ Lap.

Usahakan anda selalu membawa peralatan yang disebutkan diatas, supaya anda bisa melakukan perbaikan secara langsung, jika suatu saat motor anda mengalami mogok di jalan yang disebabkan oleh banjir.

Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Terima Kasih.

1 comments:

  • 21 November 2013 pukul 16.17
    Anonim says:

    Nice ide um,
    Mungkin ada baiknya diberi tindakan preventif, misalnya meng isolasi bagian2 kelistrikan motor biar lebih water proof

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates