Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 29 Juni 2013

Meredam Stres Dengan Mendengarkan Musik

,
Stres adalah kondisi dimana seseorang mendapatkan tekanan pada pikirannya, dampak dari  masalah masalah yang dihadapi, dalam aktifitas kesehariannya. Baik masalah pribadi atau masalah pekerjaan. akibat dari masalah yang timbul dari kehidupan sehari hari, bisa memicu terjadinya stres dan mempengaruhi tingkat emosi penderita.


Bagi anda yang bekerja pada sebuah perusahaan, dan dituntut untuk menyelesiakan tugas yang diberikan dalam jangka waktu tertentu, pasti akan mendapatkan tekanan yang bisa menimbulkan stres. Bagi orang yang bekerja dengan rutinitas yang selalu monoton juga bisa menimbulkan kejenuhan dan memicu timbulnya stres dalam intensitas ringan.
Untuk meredam atau menghindari stres, Kita bisa siasati dengan mendengarkan musik, sesuai dengan jenis musik yang kita sukai.
Berikut adalah berbagai jenis musik yang bisa kita gunakan untuk meredam stres dan ditinjau dari segi fungsinya :
1. Musik Pop.
Musik jenis pop memiliki alunan nada yang halus, terutama jenis musik klasik. alunan nadanya terasa lebih menyentuh dan bisa menurunkan tingkat ketegangan dari pikiran, sehingga menjadi lebih rilek.
2. Musik Religi.
Musik religi akan terasa lebih menyentuk karena syair syairnya lebih menyentuh karena berhubungan dengan sikap dan perilaku manusia dalam kehidupan sehari. Membuat orang yang mendengarkan akan ingat pada kebesaran sang pencipta dan membuat hati dan pikiran lebih tenang.
3 Musik Rock.
Musik rock terdengar sangat keras dan menghentak, musik jenis ini cocok untuk membangkitkan semangat seseorang, terutama saat kita mau berangkat bekerja. Musik Rock juga banyak dijadikan sarana hiburan bagi kaum muda untuk menghilangkan stres.
4. Musik Dangdut.
Musik jenis ini berasal dari indonesia, untuk sebagian rakyat indonesia musik dangdut sangat bermanfaat untuk meningkatkan semangat dan dijadikan sebagai hiburan rakyat.

Dari berbagai jenis musik yang ada dan  bisa kita dengarkan sebagai sarana untuk meredam stres, supaya dapat mengontrol tingkat emosi kita, agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri sendiri dan orang lain.

Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

3 comments to “Meredam Stres Dengan Mendengarkan Musik”

  • 5 Juli 2013 pukul 08.39

    sob itu cara ngebuat laman ke2/ke3 seperti beranda gimana?

  • 12 Juli 2013 pukul 22.09
    Fuad says:

    mantap bro...
    bro jngn lupa kunujgi blog sya yg baru ya.
    http://seputar-edukasi.blogspot.com/

  • 14 Juli 2013 pukul 00.25
    Unknown says:

    unknown sector, ikuti Artikel saya yang berjudul ' CARA MEMINDAHKAN POSTINGAN DARI BERANDA KE HALAMAN LAIN BLOGSPOT'

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates