Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 12 Juni 2013

Makan Enak (Lezat) Tapi Berat Badan Tetap Ideal

,
Makanan enak (lezat) adalah jenis makanan yang memiliki aroma yang sedap, bentuk yang menarik perhatian, sehingga  mampu menggugah selera orang yang melihatnya, Dan yang pasti akan terasa nikmat, serta lahap saat orang memakannya.


Tapi, makanan enak (lezat) juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan, Terutama masalah kelebihan berat badan atau Obesitas. kelebihan berat badan sangat mengganggu penampilan, baik bagi pria maupun wanita, Obesitas juga rentan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, asam urat dan lain lain.
Meskipun makanan enak sering menimbulkan masalah berat badan yang kurang ideal atau obesitas, kita tetap bisa menjaga agar berat badan tetap ideal, meski selalu mengkonsumsi makanan enak (lezat).
Berikut adalah Tip Tip untuk menjaga supaya berat badan tetap ideal :
1. Olah raga teratur.
Tujuan olah raga adalah untuk meningkatkan kebugaran tubuh, serta memperlancar metabolisme dalam tubuh, sehingga pada saat kita berolah raga kalori dalam tubuh akan terbakar menjadi energi yang kita gunakan untuk bergerak saat olah raga.
Jika anda tidak bisa melakukan olah raga diluar ruangan, anda bisa melakukan olah raga didalam ruangan, seperti malakukan gerakan Push Up, Sit Up atau Senam.
2. Makan Teratur.
Kita tetap boleh makan enak, tapi kita harus bisa mengatur waktu makan dan porsinya. Pola makan yang dianjurkan adalah 3 kali/hari, Pagi, Siang dan Malam.
Biasakan untuk selalu malakukan sarapan pagi, Meski dalam porsi yang sedikit, karena biasanya bila pagi kita tidak makan !, pada saat makan siang, porsinya akan lebih banyak, hal itulah yang merangsang penimbunan lemak pada tubuh.
Padahal jika kita teratur sarapan pagi, kalori dari makanan yang kita makan di pagi hari akan habis digunakan untuk aktifitas gerah disiang hari.
3. Hindari makanan yang mengandung Kurin yang tinggi.
Contoh makanan yang mengandung kurin yang sangat tinggi seperti Jeroan, yaitu Hati, ampela, paru, dan usus.  Baik jeroan dari Ayam, Sapi, Kambing dan lain lain, semuanya mengandung kadar Kurin yang sangata tinggi.
Kenapa kita harus menghindari makanan yang mengandung kadar kurin tinggi ?
Jawab : Karena kadar kurin dalam makanan tersebut tidak bisa dibuang melalui saluran pencernaan,  sebagai akibatnya zat kurin ikut mengakir dalam pembuluh darah, Dan sering menempel pada persendian persendian tulang kita, Yang sering disebut asam urat.
Kadar kurin hanya bisa terbuang melalui air kencing (urune) setelah disaring oleh ginjal kita,  oleh sebab itu kadar kurin yang tinggi dalam tubuh bisa membahayakan ginjal, karena salah satu penyebab utama terjadinya Gagal ginjal.
4. Banyak minum air putih.
Air putih diperlukan untuk memperlancar proses metabolisme dalam tubuh, minumlah air putih minimal 8 gelas/ hari.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan, tentang cara menjaga berat badan tetap ideal, Meski tanpa menghindari makanan yang enak dan lezat.
Sekian dan Terima kasih.
 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates