Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 12 November 2012

Penyebab Aliran Listrik Padam Di Rumah Anda

,
Pernahkah Aliran listrik Dirumah Anda Padam atau Mati ?

Dan yang pasti dirumah anda pasti pernah mengalami terjadinya listrik padam, Listrik padam bisa disebabkan oleh jaringan  listrik dari PLN yang bermasalah ataupun disebabkan oleh pemakian yang bermasalah oleh pelanggan. Dan pemakian yang bermasalah oleh pelanggan biasanya hanya pada bagian rumah pelanggan tersebut yang mengalami padam listrik, Dan hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal Diantaranya:


1. Pemakian  dengan daya yang berlebihan dari pada daya yang disediakan oleh PLN.
Pemakain yang melebihi daya akan menyebabkan meteran listrik PLN bergerak pada posisi OFF karena meteran listrik PLN sudah diseting dengan daya yang dinginkan pelanggan, Jika daya yang dipakai melebihi kapasitas maka listrik akan padam karena meteran listrik bergerak ke posisi OFF.

2. Adanya hubungan arus pendek (Konslet)
Hubungan arus pendek (konslet) bisa menyebabkan sekering pengaman Putus, sehingga listrik akan Padam. Hal ini memang di disain oleh PLN, jika suatu saat terjadi konslet, maka sekering akan terputus sehingga menghindari terjadinya kebakaran karena hubungan arus pendek.

3. Adanya rangkai sambungan kabel yang terputus.
Rangkai kabel yang terputus biasanya disebabkan oleh hewan pengerat seperti Tikus, Namun kejadian ini biasanya hanya menyebabkan beberapa bagian dari rumah yang aliran listriknya padam.

Dari uraian diatas kita bisa mengetahui penyebab listrik padam pada rumah Anda, Hal ini bertujuan agar kita bisa mencari solusi jika suatu saat terjadi listrik padam di rumah Anda !!! Anda bisa memperbaikinya sendiri. Apabila anda sudah berusaha memperbaiki namun tidak bisa, lebih baik Anda menelpon Petugas dari PLN.

Sekian yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat.
Terima Kasih.



0 comments to “Penyebab Aliran Listrik Padam Di Rumah Anda”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates