Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 29 November 2012

Menghidupkan Mesin Motor Yang Mogok Karena Banjir

,
Banjir ! sudah menjadi langganan di kota kota besar di Indnesia, Seperti surabaya dan jakarta. Untuk itu sebagai pengguna motor, kita perlu belajar atau mengetahui Tip dan Trik untuk menghidupkan mesin motor yang mogok akibat kebanjiran.
Karena saat motor mogok karena banjir dan posisi kita berada jauh dari bengkel terdekat, Tentunya kita harus melakukan perbaikan sendiri, supaya mesin motor bisa hidup dan segera melanjutkan perjalanan.


Untuk melakukan perbaikan darurat yang dilakukan sendiri, Pada lokasi motor mogok ! Anda bisa melakukan Tip Tip sebagai berikut :
1. Segera bawa motor anda ke tepi atau dataran yang agak tinggi, Supaya kita bisa melakukan perbaikan di tempat yang aman dari genangan air.
2. Keluarkan peralatan perbaikan dari jok Motor.
3. Cabut kabel busi yang menancap pada penampang Busi.
4. Lepas busi dari mesin menggunakan kunci busi dan alat bantu seperti Obeng.

5. Setelah busi terlepas, Lalu anda stater mesin menggunakan Kick stater, Bersamaan itu anda tutup lubang busi menggunakan majun. Lakukan secara berualang ulang ! supaya kadar air yang masuk ruang bakar bisa keluar terdorong oleh kompresi mesin.
6. Jika anda membawa busi cadangan segera pasang busi cadangan di mesin,Namun jika anda tidak membawa busi cadangan ! segara gosok elektroda busi menggunakan amplas sampai bersih, Sehingga kerak kerak dan kotorannya hilang.


7. Pasang busi yang telah di bersihkan pada mesin.
8. Tancapkan kabel busi pada penampang busi.
9. setelah selesai coba hidupkan mesin anda dengan di starter.
10. Semoga Berhasil.

0 comments to “Menghidupkan Mesin Motor Yang Mogok Karena Banjir”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates