Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 03 Maret 2013

Budget Untuk Biaya Hidup Terus Meningkat Dari Tahun Ke Tahun

,
Kita sumua tahu dan mengalami, Bahwa hampir setiap pergantian tahun selalu diiringi dengan perubahan atau kenaikan harga barang barang kebutuhan pokok. Meskipun dalam setiap tahunnya pemerintah selalu menetapkan Undang undang yang baru dalam pengupahan buruh, Supaya buruh mendapatkan kenaikan gaji, sesuia dengan nilai yang disepakati oleh pihak perwakilan buruh dengan pengusaha.


Perubahan atau kenaikan harga kebutuhan sehari hari, Membuat kita harus mengatur Badget pengeluran dalam setiap bulannya. Supaya pengeluaran bisa diatur dengan baik, agar nilai pengeluran untuk memenuhi kebutuhan sehari hari tidak lebih besar dari penghasilan, Dalam peribahasa dikatakan besar pasak dari pada Tiang.
Kenaikan harga barang barang kebutuhan pokok disebabkan oleh beberapa faktor, Diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Nilai Inflasi yang terus meningkat.
Inflasi adalah menurunnya nilai mata uang dibandingkan dengan harga barang atau jasa, Menurunnya nilai mata uang inilah yang memicu kenaikan harga barang barang kebutuhan. Dalam istilah Bank, Inflasi adalah  banyaknya uang yang beredar dimasyarakat, jadi nilai inflasi dipengaruhi oleh jumlah uang yang beredar pada masyarakat.
2. Kenaikan harga sumber sumber energi oleh pemerintah.
Dengam kenaikan BBM (bahan bakar minyak) dan TDL (tarif dasar listrik) tentu akan berdampak pada peningkatan biaya Produksi dan Transportasi, Hal ini yang memicu para pengusaha untuk menaikkan harga jual dari barang barang kebutuhan.

Dengan kenaikan harga barang kebutuhan  yang terjadi dalam setiap tahunnya, akan membuat nilai Budget kita terus meningkat dalam setiap tahunnya. Jadi dalam setiap pergantian tahun, kita harus merifisi nilai Budget yang akan kita keluarkan untuk kebutuhan sehari hari.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat dalam pengaturan Nilai Budget yang akan anda keluarkan dalam setiap bulannya. Sekian dan Terima kasih.

1 comments:

  • 6 Maret 2013 pukul 20.36
    Unknown says:

    Memang dari tahun ketahun kebutuhan hidup bertambah,harus diimbangi dengan penghasilan yang cukup juga

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates