Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 25 Maret 2013

Mengatasi FOBIA atau Ketakutan Saat Naik Pesawat Terbang

,
Fobia adalah rasa takut seseorang atas tempat, benda, hewan ataupun peralatan canggih suatu saat akan kita gunakan. Fobia termasuk penyakit psikologis yang bisa disebabkan oleh trauma terhadap suatu peristiwa atau dampak psikologis yang diturunkan oleh anggota keluarga atau teman dekat.
Dalam hal ini kita akan membahas Fobia saat naik pesawat terbang, Kerena perkembangan jaman dan semakin banyaknya kesibukan, Hal ini akan menuntut kita untuk melakukan perjalanan jauh, dan mau atau tidak mau kita harus menggunakan pesawat terbang sebagai alat transportasi.


Bagi orang yang tidak memiliki fobia saat naik pesawat, tentu bukan masalah. Tapi orang yang memiliki rasa takut (fobia) saat naik pesawat, bisa menjadi masalah besar. Karena orang yang memiliki Fobia saat naik pesawat akan mengalami gejala gejala sebagai berikut:
1. Kepala Pusing.
2. Keluar keringat dingin dan Gemetar.
3. Perasaan cemas yang berlebihan.
4. Muntah muntah.

Bagi anda yang menderita fobia saat naik pesawat, dengan salah satu gejala yang saya jelaskan tersebut diatas, Pasti akan sangat menyiksa perjalanan anda. untuk itu anda perlu melakukan terapi pada dokter ahli dalam menangani Fobia.  Anda juga bisa melakukan terapi Fobia saat naik pesawat, dengan melakukan langkah langkah latihan sebagai berikut :

1. Langkah pertama adalah merehabilitasi psikologis kita sendiri, dengan mencari informasi informasi yang positif, yang  bisa memberikan  rasa aman saat naik pesawat, seperti perlengkapan  keamanan dalam pesawat, Keunggulan pesawat dari pada transportasi lainnya, dan lain lain.
2. Lakukan latihan  dengan memaparkan diri pada ketinggian tertentu, dalam ruangan terbuka. Mulailah dengan latihan berada pada tempat yang tinggi, seperti gedung bertingkat, jika hari ini berani pada lantai 5, besok harus berani naik ke lantai yang lebih tinggi, dan seterusnya.
3. Anda juga bisa melakukan terapi Fobia dengan melakukan hoby petualangan, yaitu Dengan Mendaki Gunung. Hal ini sangat efektif untuk mengatasi Fobia saat naik pesawat, Karena saat naik gunung kita akan berusaha mencapai puncak atau ketinggian. Dan saat turun, kita akan melatih perasaan dan psikologis kita pada ketinggian dan Gravitasi. Hal inilah yang membuat nyali atau mental kita menjadi terbiasa.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

2 comments to “Mengatasi FOBIA atau Ketakutan Saat Naik Pesawat Terbang”

  • 27 Maret 2013 pukul 03.18
    Unknown says:

    Wah untung saya gak punya fobia ini. Karena saya selalu semangat kalau naik pesawat. :D

  • 27 Maret 2013 pukul 18.31
    Anonim says:

    nice artikel sob..

    blogwalking!

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates