Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 04 Maret 2013

Kematangan Dan Kemampuan Mengendarai Motor (SAFETY RiDING)

,
Keselamatan mengendarai motor bukan hanya kemampuan atau keahlian dalam menarik Gas dan Menginjak Pedal Rem, Namun masih banyak faktor faktor keselamat yang harus ditaati dan dilaksanakan oleh pengguna motor. Faktor keselamatan tersebut bukan hanya pada kondisi kendaraan, Tapi faktor utamanya adalah kematangan Mental masing masing pengguna motor.


Faktor faktor kematangan Mental yang menunjung keselamatan pengendara saat di jalan raya adalah sebagai berikut:

1. Kelengkapan peralatan keselamatan standart.
Memakai peralatan keselamatan standart, yaitu Helm, Jacket dan sarung tangan. Peralatan keamanan ini wajib dipenuhi, karena sebagai pelindung organ tubuh yang vital pada diri kita, bila terjadi kecelakaan.

2. Kecerdasan saat dijalan Raya.
Yang dimaksud cerdas disini, bukan cerdas dari segi kecerdasan matematik atau pelajaran akademis, melainkan kecerdasan saat mengambil keputusan dijalan raya. Kecerdasan saat dijalan raya adalah cerdas saat mengendarai motor dengan menyadari dan menghargai kepentingan masing masing pengguna jalan, menjalankan motor secara aman dengan tidak melakukan Zig Zag bila ingin mendahului pengendara lainnya, karena bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

3. Faktor Pengendalian Emosi.
Kemampuan untuk mengendalikan Emosi merupakan faktor yang sangat penting untuk keselamatan dijalan raya. Karena meskipun orang tersebut Pintar dan Cerdas, Kalua dia tidak bisa mengendalikan emosi ! sama saja dengan orang yang bodoh. kerana orang tersebut cenderung egois dan maunya menang sendiri saat dijalan raya, sehingga mengganggu pengguna jalan raya yang lainnya. Jika pengguna jalan yang lainnya tidak bisa mengontrol emosi, sangat mungkin untuk terjadinya kecelakaan.


4. Kenali Kendaraan atau Motor anda.
Yang dimaksud kenali kendaraan anda adalah, Kita sebagai pemilik dan pemakai motor harus mengetahui kondisi dari fungsi fungsi peralatan keamanan motor, seperti daya pengereman, kondisi mesin. Jika ada yang tidak beres segera lakukan perbaikan di bengkel bengkel terdekat.

Kematangan dalam mengendarai Motor (SAFETY RiDING) adalah kemauan untuk mengalah, mengalah disini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengguna jalan yang lain, atau memahami hak hak pengguna jalan yang lain. Hal ini dilakukan untuk keselaman bersama saat dijalan raya.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat dan Terima kasih.



0 comments to “Kematangan Dan Kemampuan Mengendarai Motor (SAFETY RiDING)”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates