Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 18 Maret 2013

Pentingnya Pemanasan (Warming Up) Sebelum Beraktifitas

,
Semua orang pasti mengetahui, kalau pemanasan atau warming up biasanya dilakukan sebelum berolah raga, terutama yang menuntut pergerakan fisik, seperti sepak bola, Basket, Volly dan lain lain. Tujuan pemanasan untuk menghindari cidera pada otot dan persendian.

Pemanasan tidak hanya bermanfaat bagi orang yang akan Berolah raga, Namun pemanasan juga sangat bermanfaat bagi kita yang akan memulai aktifitas  sehari hari, Terutama dalam hal pekerjaan  sehari hari, yang kita lakukan dengan rutinitas secara terus menerus.


Para karyawan atau perkerja Pabrik sangat mungkin mengalami cedera, sebagai contoh karyawan yang bekerja sebagai operator mesin, harus melakukan gerakan Roling, memutar ataupun gerakan tertentu dalam pekerjaannya. Jika gerakan gerakan tersebut dilakukan secara terus menerus, dalam hitungan bulan atau tahun biasanya karyawan akan mengalami cidera pada bagian  tubuh yang digunakan untuk bekerja.

Tidak hanya orang yang bekerja dengan aktifitas fisik saja yang harus melakukan pemanasan, Orang yang bekerja dibalik layar komputerpun perlu melakukan pemanasan. Karena orang yang bekerja di hadapan komputer cenderung serius, kurang gerak dan anggota tubuh yang digerakkan hanya tangan dan mata. Jika hal tersebut dilakuan dalam waktu lama atau berjam jam, maka tubuh akan terasa kaku, bahkan leher akan terasa nyeri. Maka untuk menghindari itu semua anda harus melakukan pemanasan sebelum bekerja, dan lakukan peregangan setiap 2 jam sekali. Tujuan agar badan kelihatan segar (fress) dan menimbulkan semangat kerja.

Kita bisa melakukan pemanasan dengan melukukan hal hal sabagai berikut:
1. Berjalan cepat dengan menempuh jarak yang jauh.
2. Berlari lari kecil atau jogging.

Jika anda orang sangat sibuk, anda bisa mensiasati untuk melakukan pemanasan sebagai berikut:
1. Dengan cara mamarkir mobil atau motor anda pada tempat parkir yang paling jauh dari runag kerja anda, sehingga anda akan berjalan lebih jauh dan bisa dimanfaatkan untuk pemanasan.
2. Jika ruang kerja anda dilantai atas jangan memakai Liff, Pakailah tangga untuk naik menuju ruang kerja anda, secara tidak langsung anda juga melakukan pemanasan.

0 comments to “Pentingnya Pemanasan (Warming Up) Sebelum Beraktifitas”

Poskan Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates