Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 10 Agustus 2012

Bersin Yang Aman Bagi PARU PARU

,
Bersin pada pandangan masyarakat awam adalah hal yang biasa, Bersin adalah keluarnya udara semi otonom yang begitu keras dan kuat melalui Hidung dan Mulut. Bersin mempunyai kecepatan kurang lebih 70 km/jam, karena begitu cepat dan kuat, Kekutan dari Bersin memiliki tekanan yang hampir sama dengan tekanan Kompresor,  kalau Bersin dianjurkan dilakukan dengan cara sebagai berikut :



1. Saat Bersin Jangan Ditahan. Jika kita Bersin terus ditahan maka akan berbalik ke arah Paru paru kita, seolah olah seperti balon yang ditiup di tiup. Bayangkan jika udara tersebut yang menuju paru paru kita, Jika sesekali mungkin tidak jadi masalah, Tapi kalau setiap bersin slalu kita tahan efek jangka panjang akan tidak baik untuk Paru paru kita.
2. Saat Bersin jangan di keraskan. Jika kita bersin kita keras juga tidak baik untuk Paru paru, cukup dilakukan dengan cara normal saja biarkan lepas begitu saja. hal tersebut bisa diibaratkan seperti balon jika dilepaskan ikatannya maka  udara akan keluar dengan cepat dan mengerut. bayangkan jika itu terjadi di Paru paru kita secara terus menerus, Efek jangka panjang juga tidak Baik.
3. Saat Bersin tutup dengan sapu tangan atau arahkan ke tempat yang kosong atau tidak ada orang, karena jika orang yang bersin terkena penyakit Flu akan mudah menular.

Pada intinya saat kita bersin biasakan untuk dilakukan dengan normal, Tidak di tahan atau Di keraskan supaya tidak berbalik kearah Paru paru, yang akan membebani kerja paru paru. Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bisa di teruskan Informasi ini kepada Teman, Keluarga ataupun kepada orang yang belum mengetahuinya. sekian dan Terima Kasih.
     

0 comments to “Bersin Yang Aman Bagi PARU PARU”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates