Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 29 Agustus 2012

Tip Belanja Online Yang Aman

,
Belanja memang tidak bisa kita pisahkan dalam kehidupan kita sehari hari, Karena untuk memenuhi kebutuhan sehari hari seperti kebutuhan Makan, Pakaian, Peralatan Rumah Tangga dan lain lain. Tentunya kita peroleh dengan cara berbelanja. Cara berbelanja Pada Zaman yang sudah modern seperti ini ada berbagai macam yaitu :


1. Belanja dengan cara konvensional adalah cara belanja yang menggunakan sistem ada uang ada barang, cara belanja yang ini masih sangat disukai masyarakat pada umumnya. Karena lebih aman dan kita bisa memilih barang yang cocok untuk kita.
2. Belanja Dengan Cara Kredit adalah cara belanja yang menggunakan lembaga penjamin kredit, dan cara pembayarannya dengan cara diangsur, biasanya untuk barang yang harganya mahal. seperti Motor, Mobil dan lain lain
3. Belanja Dengan Cara Online adalah belanja yang menggunakan media internet atau dunia maya, dan belanja yang menggunakan Online ini sering bermasah, karena bayak penipuan.

Karena Belanja dengan cara online lebih banyak keluhan, Disini saya akan berbagi Tip Berbelanja online yang Aman :
a. Pilihlah situs situs yang resmi yang memiliki yang memiliki track rekort yang baik dan situs tersebut sering di Iklankan di media masa. kalau di indonesia seperti Toko Bagus.Com, Kaskus us dan lain lain.

b. Usahakan berbelanja dengan cara COD atau chas of delivery, karena cara ini lebih aman dan kita bisa bertemu langsung dengan pihak penjual.

c. Jika barang pesanan dikirim menggunakan Paket pengiriman, Cara pembayaran lebih baik menggunakan pihak ketiga yaitu menggunakan jasa Rekber(rekening bersama) atau jasa Pay Pal. Karena cara ini lebih aman jika barang yang dibeli tempatnya jauh. Diluar kota atau Luar Negeri.

d. Periksa kembali untuk Laman pembayaran, Jika pembayaran menggunakan Pay Pal pastikan anda berada pada alamat yang benar, Jangan sampai informasi kartu Kredit anda dicuri dan Disalah gunakan.

e. Jika Anda termasuk penggila belanja Online, tidak ada salahnya menginstal program keamanan yang bisa mem-block aksi para peretas dan menjamin Anda masuk ke dalam situs belanja yang aman.

Demikian Tip Belanja Online yang Aman yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan pertimbangan saat Anda berbelanja dengan cara Online. sekian dan Terima Kasih.

0 comments to “Tip Belanja Online Yang Aman”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates