Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 15 Agustus 2012

Keamanan Rumah Sebelum Ditinggal Lama ( MUDIK )

,
Manusia Sebagai Mahluk sosial memiliki bermacam macam aktifitas yang berbeda dan Tujuan yang berbeda. Ada yang bepergian jauh untuk kepentingan Bisnis, Kerja Atau Berlibur, Tentu saja hal tersebut jika dilakukan secara tidak langsung Kita akan meninggalkan Rumah dalam beberapa hari atau dalam waktu lama, Maka demi keamanan Rumah yang akan kita Tinggalkan. saya sarankan untuk melakukan pengecekan sebagai berikut :


1. Matikan semua kran air atau Tutup kran Saluran Utama.
     Ini bertujuan untuk menghindari jika kebocoran kran atau kran ada kurang rapat penutupannya agar tidak ada air yang terbuang sia sia.
2. Cabut semua Kontak listrik dari semua Peralatan elektronik.
    Ini bertujuaan Utuk menghindari Hubungan arus pendek atau konsleting dari peralatan Elektronic ( menghindari terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek )
3. Copy semau dokumen penting.
     Mengcopy semua dukumen penting anggota keluarga seperti Paspor, SIM, KTP.  bertujuaan jika terjadi kehilangan kita masih mempunyai Dukumennya.
4. Pastikan semua Pintu dan Jendela tertutup Rapat atau Terkunci.
    Ini untuk menghindari terjadinya pencurian karena di masa liburan atau Mudik banyak Rumah yang kosong atau ditinggalkan Penghuninya.
5. Titipkan Kunci Rumah kepada anggota Keluarga terdekat.
    Ini bertujuan supaya ada anggota keluarga yang mengecek keadaan Rumah untuk beberapa saat.
6. Jangan biarkan Rumah kelihatan Kosong.
    Agar Rumah tidak kelihatan kosong hidupkan sebagian lampu yang berada di Teras rumah, Hal ini bisa dilakukan oleh anggota keluarga yang kita titipi kunci rumah. Beri arahan kepada dia untuk menghidupkan lampu di sore hari dan mematikannya di pagi hari, Cukup dilakukan melalui saklar utama.
7. Periksa kembali barang bawaan anda sebelum Berangkat.

Dekian kiat kiat keamanan Rumah sebelum kita tinggalkan, Karena  kita meninggalkan Rumah untuk berlibur atau Mudik agar semua anggota keluarga senang, Tentunya saat kembali kerumah, keadaan rumahpun baik baik saja supaya tidak mempengaruhi kualitas berlibur kita.
Sekian dan Terima Kasih.

0 comments to “Keamanan Rumah Sebelum Ditinggal Lama ( MUDIK )”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates