Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 09 Agustus 2012

Merawat Dan Menjaga Pendengaran Telinga

,
Telinga adalah organ Vital dari panca indera kita, maka kita harus menjaganya dari kotoran kotoran dari luar dengan alat yang halus dan lunak seperti cotton bud, cukup kita bersihkan bagian luarnya saja. Karena telinga yang bersih dan sehat akan menyempurnakan penampilan anda. Lakukan cara berikut untuk menaga pendengaran Telinga anda :


1. Bersihkan Telinga di bagian luar saja. dalam keadaan yang normal telinga mampu menjaga kebersihan dirinya, Dari bentuk telinga yang bersudut dan berbulu membuat kotoran dari luar tidak mudah masuk atau terhalang. Kalau telinga terasa kotor cukup bersihkan bagian luarnya saja dengan cotton bud, tidak perlu ke bagian yang lebih dalam.

2. Jangan Dikorek. mengorek Telinga dengan alat yang keras atau dengan cutton bud yang besar bisa mendorong kotoran masuk kedalam. Jika kita sering mengorek telinga bisa tanpa terasa melukai Gendang Telinga, dan berdampak buruk bagi pendengaran. Alat korek telinga yang keras bisa melukai dinding Telinga dan menyebabkan Infeksi.

3. Hindari Suara Bising. Suara bising itu bukan hanya suara yang Keras saja, melainkan suara yang tidak nyaman di dengar oleh telinga seperti suara mesin pabrik karena gesekan dari logam logam yang bergerak, itu untuk anda yang bekerja di pabrik dan disarankan memakai tutup telinga.


4. Menggunakan walkman atau earphone dengan volume yang keras. Hal ini sangat tidak dianjurkan dan hampir semua orang memakai alat ini, khususnya para pemuda pemudi menggunakan alat ini. Gunakan walkman atau earphone dengan volume yang enak dan nyaman untuk Telinga Kita.

Demikian Tip dalam menjaga dan merawat kesehatan Telinga kita, Semoga bisa dijadikan bahan masukan untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain.


0 comments to “Merawat Dan Menjaga Pendengaran Telinga”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates