Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 09 Oktober 2012

Air Kelapa Hijau (Degan Ijo) Bisa Menetralisir Keracunan Pada Makanan

,
Sebelum lebih jauh tentang penjelasan mengenai Kelapa hijau lebih baik kita mengetahui. Apasih Kelapa Hijau (Degan Ijo) itu ?
Kelapa Hijau (Degan Ijo) berbeda dengan jenis jenis kelapa pada umummya, kalau kelapa pada umumnya diambil buahnya untuk dijadikan santan atau pun dijadikan makanan yang mengandung buah sari kelapa.


Kalau ditinjau dari pohon dan bentuk buahnya Kelapa Hijau memiliki ciri ciri yang sama, yang membedakan kelapa hijau hanya diambil Airnya dan tidak memiliki buah yang tebal. Dan ciri ciri yang paling penting untuk menentukan apa benar kelapa tersebut adalah Kelapa Hijau (Degan Ijo) jika disabit bagian tangkai atas serabut kelapa harus berwarna Merah, jika tidak berwarna merah itu bukan kelapa Hijau. Meskipun warna kulitnya berwarna hijau.
Air kelapa Hijau atau dalam bahasa jawa disebut dengan istilah Degan Ijo sering digunakan untuk penawar racun dari makanan yang terinfeksi bakteri atau makanan yang salah dalam pengolahan.
Biasanya keracunan makanan ditandai dengan perut Mual mual, Muntah muntah, Kram perut dan Diare. dan jika terjadi gejala dengan tanda tanda tersebut segeralah meminum Air kelapa hijau sebagai pertolongan pertama untuk menetralkan Racun yang ada pada makanan.
Kandungan yang ada pada Air kelapa hijau adalah Vitamin C, Asam nikotinat, Asam folat, Asam pantotenat, Biotin serta Riboflavin. Karena kandungan yang terdapat pada Kelapa Hijau inilah yang dapat menetralkan Racun dengan intensitas Ringan.
Jika sudah menggunakan Air kelapa Hujau tapi gejala keracunan tidak kenjung sembuh, segeralah pergi ke Dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Dan mungkin jenis racun pada makanan disebabkan oleh bahan kimia yang tidak dianjurkan untuk makanan ataupun dari bakteri yang dibawa oleh hewan seperti Lalat yang hinggap pada makanan.

Sekian yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat Dan Terima Kasih.

0 comments to “Air Kelapa Hijau (Degan Ijo) Bisa Menetralisir Keracunan Pada Makanan”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates