Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 07 Oktober 2012

Cara Berkendara Yang Aman Dijalan Tol

,
Jalan Tol berfungsi sebagai jalan bebas hambatan yang menghubungkan dari suatu daerah ke daerah lain atau dari satu kota ke kota lain. Nama saja jalan bebas hambatan, tentunya akan dikenakan tarif pembayaran bagi yang melewati jalan Tol.


Meskipun jalan bebas hambatan bukan berarti tidak akan terjadi kecelakaan, Justru di jalan Tol lebih sering terjadi kecelakaan yang menyebabkan nyawa melayang (korban meninggal). Karena Rata rata pengendara dijalan Tol, Mamacu kendaraannya dengan kecepatan Tinggi. sehingga saat terjadi kecelakaan dampaknya pun lebih parah.
Untuk itu kami ingin berbagi Tip keamanan berkendara di jalan Tol, Baik dari segi pengecekan Mobil dan Cara berkendara :

1. Cek kondisi Tekanan Ban.
Tekanan ban sangat penting untuk dikontrol, karena tekanan ban yang kurang (gembos) saat berjalan dengan kecepatan Tinggi, udara didalam ban akan memuai dan menyebabkan Ban meletus. Hal ini bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengendara dan pengguna jalan Tol lainnya.
2. Gunakan Sabuk Pengaman.
3. Apabila anda ingin mendahului dengan berpindah jalur, Nyalakan lampu sign 2 detik (reting) sebelum mulai berpindah jalur. Hal ini bertujuan untuk memberikan tanda pada pengendara dibelakang kita. Dan pastikan jalur di depan kita dalam keadaan kosong.
4. Ketika melihat orang lain menyalakan lampu sign kanan, kurangi kecepatan anda dan beri kesempatan orang tersebut mendahului.
5. Jika anda ingin berkendara dengan kecepatan minimal, gunakan jalur kiri. Sedang jika anda ingin berjalan kecepatan sedang gunakan jalur tengah. Jalur kanan digunakan khusus untuk mendahului.
6. Lihatlah Spion secara periodik, untuk mengetahui jarak pengendara yang berada di samping kiri atau samping kanan kita.
7. Tetap jaga jarak kendaraan anda dengan kendaraan di depan anda. Jaga jarak aman sesuai perkiraan Anda.
8. Jika ingin mendahului kendaraan di depan anda, Nyalakan lampu high beam dan lampu sign (reting) kanan,  untuk memberi tanda pada kendaraan didepan Anda.
9. Tetap waspada dan perhatikan semua Rambu dan Marka jalan yang ada di Jalan Tol.

Sekian Tip Berkendara dijalan Tol yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi penunjang keamanan perjalanan anda saat di Jalan Tol.
Sekian dan Terima Kasih.

0 comments to “Cara Berkendara Yang Aman Dijalan Tol”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates