Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 04 Oktober 2012

Pemicu Dan Penyebab Jerawat Yang sering Dialami Para Remaja

,
Jerawat merupakan Penyakit Kulit, dimana keadaan pori pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung Nanah yang meradang. Jumlah penderita penyakit kulit seperti ini sangat banyak, dan hampir semua anak yang beranjak dewasa pernah menderita penyakit kulit seperti ini (jerawat).


Jerawat desebabkan oleh berbagai macam faktor dan pemicu, dan semuanya saling berkaitan. Untuk lebih jelas ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa Pemicu dan penyebab jerawat sebagai berikut :
1. Muka berminyak.
Muka berminyak desebabkan karena produksi kelenjar minyak yang berlebihan. jadi untuk mengatasi masalah muka bermanyak sebaiknya anda lebih sering membersihkan muka menggunakan Tisu atau sapu tangan, supaya pori pori tidak tertutup oleh kelenjar minyak yang bisa memicu timbulnya jerawat.

2. Stress berkepanjangan.
stress yang dialami kaum remaja bisa memicu timbulnya jerawat, ini bisa disebabkan karena kerja otak yang berlebihan sehingga asupan nutrisi ke arah kepala lebih banyak dan menimbulkan jerawat di muka.
3. Faktor make-up.
Biasanya ini terjadi pada wanita, kerena memakai make-up yang tebal sehingga menutupi pori pori kulit wajah, sehingga menimbulkan jerawat. untuk mengatasinya segera birsihkan muka jika acara yang memerlukan make-up sudah selesai supaya pori pori tidak tertutup.

4. Adanya lapisan kulit mati.
Lapisan kulit mati akan menutupi pori pori sehingga menimbulkan jerawat. untuk mengatasinya sering seringlah membersihkan muka dengan pelembab.

5. Makanan yang mengandung banyak lemak dan Protein.
Makanan jenis ini biasanya berupa makanan ringan, seperti kacang tanah, Mente dan lain lain

6. Faktor Hormonal.
Faktor Hormonal biasanya dialami pada anak beranjak dewasa (puber). produksi hormon yang berlebihan sehingga menimbulkan jerawat.

7. Faktor Keturunan atau Genetik.
Ini berasal dari orang tua atau kakek, nenek yang pernah mengalami penyakit jerawat.

8. Masalah iritasi Kulit.
Iritasi kulit merupakan keadaan dimana kulit memiliki kepekaan atau alergi terhadap jenis makanan atau penyebab luar dari lingkungan.

Demikian yang bisa saya sampaikan dan Terima Kasih.


0 comments to “Pemicu Dan Penyebab Jerawat Yang sering Dialami Para Remaja”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates