Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 27 Oktober 2012

Mempersiapkan Rumah Manyambut Musim Hujan

,
Musim hujan adalah siklus tahunan yang selalu terjadi di negeri ini. Karena wilayah negera kita termasuk iklim tropis, sehingga curah hujannya cukup tinggi. Bagi para Petani hujan sangat ditunggu tunggu, karena dengan datangnya musim hujan kebutuhan akan air bisa terpenuhi untuk bercocok tanam.
Tapi kita harus mempersiapkan Kondisi rumah kita dalam menyambut musim hujan. Persipan Rumah pada musim hujan dilakukan pada bagian Atap rumah, Karena bagian ini yang berhadapan langsung dengan air hujan. Jika ada bagian atap yang bocor,  bagian dalam rumah akan basah! Tentunya akan merepotkan kita.


Untuk menghindari terjadinya kebocoran bagian Atap rumah, Lakukan pemeriksaan dan perbaikan sebagai berikut :
1. Periksalah Posisi genteng, Apakah posisinya rapat dan sesuai jalurnya. Jika posisinya renggang, maka segera rapatkan dan sesuaikan dengan alurnya, ini bisa terjadi karena terpaan angin kencang.

2. Jika atap rumah Anda menggunakan Asbes.
Periksalah keseluruh bagian asbes! apakah ada yang berlubang atau retak. Untuk lebih mudahnya, lihatlah dari dalam apakah ada cahaya yang masuk. Jika ada cahaya yang masuk, Berarti ada bagian Asbes yang berlubang atau Retak. Maka segera tambal menggunakan penambal asbes atau jika parah, Gantilah bagian asbes yang rusak.

3. Periksalah Kondisi Talang air.
Talang air yang menggunakan karpet  rawan terjadi kebocoran, yang di akibatkan adanya bagian karpet yang berlubang. Biasanya kebocoran ini bisa diketahui pada saat sudah terjadi hujan, ada bagian yang bocor! Maka beri tanda bagian yang bocor tersebut untuk memudahkan pencarian bagian yang bocor, supaya pada saat penambalan nanti tepat pada posisi yang berlubang.

4. Bersihkan selokan atau saluran Air.
Bersihkan selokan yang menjadi saluran Talang Air, Supaya air yang turun dari atap melalui talang Air bisa lancar,Tidak terhambat oleh kotoran.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat.
Terima Kasih.


1 comments:

  • 29 Oktober 2012 pukul 19.25
    Bocah Yatim says:

    ane follwer yangke 3 gan jangan lupa follback ya.

    Kita memang perlu mempersiapkan segala sesuatu sebelum terhadi apalagi musim hujan, karena pepatah bilang sedia payung sebelum hujan jadi untuk mempersiapkan rumah menyambut musim hujan kita perlu lakukan tips diatas..

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates