Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 11 Januari 2013

Cara Membatasi Penggunaan Kartu Kredit Agar Tagihan Tidak Membengkak

,
Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang mudah dan praktis. Karena dengan kartu kredit kita bisa membeli barang tanpa harus mengeluarkan dana pribadi. Tapi kita mendapatkan kredit secara langsung dari bank penerbit kartu kredit.
Tentu kita diwajibkan membayar tagihan tiap bulannya. Tagihan akan dikirim kealamat Rumah anda, Dan didalam surat penagihan tersebut tertera tanggal jatuh tempo pembayaran, dan jika terlambat dalam membayar akan dikenakan Denda.


Kartu kredit memang praktis dan Nyaman, Tapi penggunaan Kartu Kredit yang tidak terkontrol. Bisa menjadi Bumerang bagi Anda, Karena tagihan anda lebih besar dari pada pendapatan anda Tiap bulannya.
Jadi anda harus membatasi penggunaan Kartu Kredit dengan cara sebagai Berikut :

1. Batasi Nilai belanjaan anda dengan jumlah tertentu pada masing masing Kartu Kredit.
Hal bertujuan untuk memberikan batasan maksimal pada masing masing Kartu Kredit, yang disesuaikan dengan penghasilan Anda tiap bulannya. Sehingga penggunaan kartu kredit bisa terkontrol dengan limit tertentu.

2. Batasi kepemilikan jumlah Kartu Kredit.
Kepemilikan kartu kredit jangan terlalu banyak, Cukup 3 sampai 4 Kartu Kredit dari penerbit bank yang berbeda. Supaya penggunaan bisa Terkontrol.

3. Biasakan pembayaran dengan Uang cash.
Pembayaran dengan uang cash secara langsung akan mengurangi penggunaan Kartu Kredit, Dan bisa menghitung pengeluaran Anda. Hal ini bisa dijadikan pembanding antara pendapatan dan pengeluaran.

4. Saat Apply kartu kredit, Pilihlah Kartu Kredit yang banyak memiliki program promo atau cash Back. Dengan memilih Kartu Kredit yang banyak memiliki program promo, bisa menekan jumlah tagihan anda.

Coba Terapkan beberapa Tip diatas, Semoga dapat membantu anda dalam mengatur penggunaan Kartu Kredit, Agar tagihan kartu kredit anda tetap Terkontrol.
Sekian dan Terima kasih.

0 comments to “Cara Membatasi Penggunaan Kartu Kredit Agar Tagihan Tidak Membengkak”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates