Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 23 Januari 2013

Penyakit Yang Sering Muncul Akibat Musim Penghujan

,
Pada musim penghujan seperti sekarang ini banyak orang yang mudah terserang penyakit, Penyakit yang sering muncul adalah penyakit yang menyerang Saluran Pernapasan atau THT (Telinga, Hidung, Tenggorok). Salah satu penyakit yang sangat mudah menyerang anak anak dan orang Dewasa adalah Influenza. Influenza sangat mudah menular, karena penyakit ini menyerang organ pernapasan tentunya akan mudah menular melalui udara bebas.


Gejala Ifluenza akan menyerang saluran pernapasan atau THT (Telinga,Hidung,Tenggorok). Saluran pernapasan akan terganggu akibat virus atau kuman yang menyerang seluruh organ pernapasan.

Sebagai dampak dari virus tersebut THT (Telinga,Hidung,Tenggorok) akan mengalami hal sebagai berikut:
1. Hidung (sinusitis)
Hidung akan mengeluarkan Lendir, serta diiringi saluran hidung yang membengkak, biasanya si penderita akan susah atau berat untuk bernapas, Kadang kadang bernafas lewat mulut.
2. Tenggorok.
Tenggorokan akan terasa Gatal yang akan mengakibatkan Batuk batuk, Tapi ini merupakan Anti body atau proses mengeluarkan kuman atau Virus agar tidak masuk pada organ tubuh yang lebih dalam.
3. Telinga.
Setalah beberapa hari kemudian biasanya telinga akan terasa berdenging, ini merupakan efek dari saluran tenggorok dan hidung yang membengkak.
4. Pita Suara Membengkak.
Pita suara yang membengkak biasanya si penderita terserang Flu berat sehingga kuman menyerang pada saluran yang lebih dalam yaitu Pita Suara. Pita Suaranya yang membengkak akan mengakibatkan suara hilang atau saat kita bicara Volumenya tidak bisa keras, Seperti terhambat. Untuk mengatasinya kurangi aktifitas suara dengan nada Keras atau tinggi dan jangan bicara Berbisik, cukup bicara Normal saja.

Untuk itu kita Perlu menjaga kesehatan dengan menjaga kesehatan Tubuh agar terhindar dari segala jenis penyakit yang sering datang di Musim penghujan, Hal hal yang perlu dilakukan adalah sebagai Berikut:
A. Jika anda pengguna motor jangan lupa membawa Jas hujan, Jika sautu saat hujan bisa digunakan untuk melindungi Tubuh, Pakailah Masker atau penutup hidung untuk melindungi dari debu yang berterbangan di udara yang banyak mengandung kuman.

B. Makan makanan yang bergizi, Dengan gizi yang seimbang atau Empat sehat lima serpurna yaitu Nasi, Lauk pauk, Sayuran, Buah buahan dan Susu.

C. Jika anda atau keluarga anda kehujanan Segera mandi dan keringkan badan, lalu makan yang bergizi dan segera olesi hidung dan dada dengan minyak kayu putih supaya hangat, Dan terhindar dari Influenza.

Demikian yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.


0 comments to “Penyakit Yang Sering Muncul Akibat Musim Penghujan”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates