Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 22 Januari 2013

Tip Menyelamatkan Mesin Mobil Yang Kebanjiran

,
Baru saja jakarta dilanda BENCANA bajir, Dan sampai saat ini ada sebagian wilayah jakarta yang masih tergenang banjir. Tentu saja bencana ini menimbulkan kerugian material yang sangat besar bagi warga Jakarta.


Setelah banjir surut banyak warga yang melai berbenah, Karena Banjir yang melanda jakarta begitu parah ! Banyak mobil yang teremdam oleh Air. Air menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi kondisi Mobil, Karena sistem Elektrikal dan Mesin bisa Rusak karena terkena Air, Mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat.
Tentu saja saat ini kondisi bengkel sangat ramai, Karena banyak mobil yang harus diperbaiki, Jadi saya akan memberikan saran  untuk Pertolongan pertama pada  mesin mobil yang tergenang air banjir, dengan dilakukan sendiri.
Dalam hal ini saya akan memberikan Tip menyelamatkan Mesin mobil dari Kebanjiran:
1. Cek kondisi oli, dengan melihat Stick oli.
Jika dilihat dari stick oli kelihatan putih seperti susu, Berarti air sudah masuk ke dalam Mesin. Air yang bercampur dengan oli akan berubah menjadi Putih seperti Susu.
Jika Kondisi Mobil Anda Terendam hingga melebihi Cap mesin, Bisa dipastikan Air sudah masuk ke dalam Mesin.

2. Lakukan pengetapan Oli Mesin.
Lakukan pengetapan dengan melepas baut Tab oli, sampai oli yang bercampur air keluar semua. Setalah semuanya keluar lalu tutup bautnya kembali

3. Persiapkan solar.

4. Masukkan solar Ke dalam mesin, melalui lubang dalam memasukkan oli mesin. (sesuaikan jumlah solar yang dimasukkan sesuai takaran saat ganti oli)

5. Lalu nyalakan mesin kerung lebih 2 menit.
Tujuan dalam memasukkan solar dalam mesin adalah Agar sisa sisa Air yang terdapat di Ruang mesin bisa keluar bersama dengan solar yang kita masukkan.

6. Buka baut tab oli untuk mengeluarkan solarnya.
Lakukan hingga solar benar benar sudah keluar dari mesin, setelah selesai lalu tutup baut Tab olinya kembali.

7. Masukkan oli mesin yang baru ke dalam mesin.
8.Hidupkan mesin, Dan selamat mencoba.

PERINGATAN:
Tip yang saya berikan ini berlaku hanya untuk mobil yang tidak mengalami kerusakan elektrikal, Sehingga kondisi mesin masih bisa hidup. Jika mobil Anda mengalami kerusakan elektrikal, Secara otomatis Tidak bisa dilakukan perawatan awal seperti yang sudah saya uraikan.
Anda Harus memanggil Mekanik dari Dealer Resmi Mobil Anda, Supaya mendapatkan Pelayanan dan perbaikan yang lebih Intensif.



 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates