Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 17 September 2012

Persiapkan Sebelum Kredit Rumah (KPR)

,
Memiliki Rumah sendiri merupakan dambaan bagi semua orang, Teruma yang sudah berkeluarga. Biaya untuk membeli rumah sangat besar atau Mahal. Tentu suatu hal yang sulit kita lakukan jika kita membeli rumah secara chas, terutama untuk orang yang bekerja sebagai karyawan swasta dengan penghasilan yang pas pasan.
Namun sekarang kita bisa membeli rumah dengan cara cicilan, Dengan membeli rumah lewat KPR (kredit Perumahan Rakyat). Tentunya banyak pengembang perumahan rakyat yang berada di daerah kita. Untuk itu kita harus pandai memilih Rumah KPR yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Sebelum mengambil KPR lebih baik kita lakukan persipan sebagai berikut :


1. Kita tinjau dulu lokasi KPR, Apakah lokasinya dekat dengan Pasar Tradisional atau swalayan, dekat dengan rumah Sakit, Dekat dengan fasilitas angkutan Umum.

2. Pilihlah lokasi KPR yang tidak jauh dari tempat kita Bekerja, kalau lokasinya jauh dari tempat kerja, bisa membuang waktu diperjalanan dan ditambah ongkos untuk perjalanan yang lebih mahal.

3. Dari segi keuangan, lakukan terlebih dahulu pemenuhan dana Uang muka pemilikan Rumah. Alokasikan dana tersebut lewat tabungan atau deposito, sehingga jika kewajiban tersebut sedah terpenuhi anda tidak menanggung beban utang yang cukup Berat. Karena Bank Indonesia saat ini mengeluarkan ketentuan bahwa uang muka KPR minimal 30 % dari harga Rumah.

4. Hitunglah terlebih dahulu jangka waktu angsuran yang kita mampu, Disesuaikan dengan besarnya penghasilan kita, tiap bulannya.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa di jadikan bahan masukan, Bila suatu saat kita akan membeli KPR.

0 comments to “Persiapkan Sebelum Kredit Rumah (KPR)”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates