Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 09 September 2012

Kenali IQ (intelligence Quotients) ANDA

,
"Kenali diri anda sendiri" merupakan slogan warisan orang yunani kuno bagi kita. Meskipun pengenalan diri sendiri ini selalu bermanfaat dan berguna bagi kita dibandingkan dengan orang yunani zaman dahulu. Tetapi berdasarkan penelitian bidang psiko analisa, tidak diragunakan lagi kalau hampir semua orang menunjukkan minat besar sekali dalam usaha mengenali kepribadian ,tempramen, intelegensi, bakat, kemampuan, kesulitan pribadi dan sebagainya.


Untuk mengetahui tingkat intelegensi seseorang dengan melalui Test, mulai test dari metode sederhana hingga yang paling sulit. penyusunan soal test berdasarkan presentase jawaban yang benar yang dibuat oleh berbagai kelompok anak anak. Usia dari test intelegensi masih kurang dari satu abad.
Disini saya akan memberikan hasil dari penelitian para ilmuwan mengenai hasil test IQ  dari berbagai kelompok masyarakat :


Kelompok                                     Orang Tua      Anak
1. Para ahli dan tenaga
Administratif                                     153                120
2 .Kelompok dengan rendah
Teknisi dan tenaga eksekutif
Pelaksana                                         132                115
3. Tenaga Terampil                            117                110
4. Tenaga Terlatih                              109                105
5. Tenaga Setengah terlatih                  98                   97
6. Tenaga kasar                                  87                   92
7. Tenaga buruh rendahan                    82                   89
8. Orang yang dirawat di
Lebaga                                              57                   67

Tabel diatas adalah niali rata rata kelompok tersebut, Tentu saja ada orang yang termasuk suatu kelompok lapisan masyarakat yang memiliki nilai IQ lebih rendah atau lebih tinggi dari nilai rata rata kelompoknya. seorang penyapu jalan yang cerdas, mungkin memiliki skores yang lebih tinggi dari seorang mahasiswa yang bodoh. seorang pelacur yang cerdas, mungkin mendapatkan hasil yang lebih baik dari dokter bodoh. seorang kelasi mungkin memiliki kecerdasan lebih tinggi dari kapten kapalnya.
Hubungan antara intelegensi dengan status sosial cukup erat. jika anda mencoba menebak tingkat intelegensi seseorang dari jenis pekerjaannya, mungkin tebakan anda akan sering lebih benar dari pada hanya asal tebak saja. Jadi kenali Intelegensi diri anda sendiri untuk mengukur kemampuan Anda.

Demikian penjelasan mengenai tata cara mengenali tingkat IQ anda yang bisa saya sampai, semoga bermanfaat dan Terima Kasih

0 comments to “Kenali IQ (intelligence Quotients) ANDA”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates