Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 03 September 2012

Cara Penghematan Energi

,
Penghematan energi atau konversi energi adalah tindakan mengurangi penggunaan energi dengan menggunakan sumber energi yang terbaru dan ramah lingkungan. Penghematan energi sangat berguna untuk mengurangi biaya, meningkatkan kualitas lingkungan, keamanan negara, keamanan pribadi serta kenyamanan. Sedangkan untuk pengguna kemersial dan industri bisa meningkatkan efisiensi dan mengurangi anggaran untuk energi sehingga menambah keuntungan.


Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk melakukan penghematan energi mulai dari sesuatu  hal yang Kecil :
1. Menggunakan lampu Hemat energi.
Lampu hemat energi sudah diproduksi beberapa produsen lampu yang saling bersaing akan prodak lampu  hemat energi, yang menggunakan daya atau watt kecil, tapi kualitas pencahayaan tidak kalah dengan lampu yang menggunakan watt yang besar.
2. Matikan lampu atau peralatan Elektronik lainnya
Jika kita akan Tidur, tentunya tidak membutuhkan penerangan yang berlebihan! jadi lampu lebih baik dimatikan dan peralatan elektronik seperti TV, komputer yang suadah selesai kita pakai. lebih baik kita cabut dari kontak listrik, jangan biarkan stanby.
3. Kurangi penggunaan energi dalam jam jam beban tinggi antara jam 18.00 sampai 21.00.
Gunakan cara untuk mensiasatinya, Contoh : jika kita menggunakan note book, pasti note book tersebut ada baterynya. maka lebih kita baik chas dulu note book pada jam jam yang tidak menggunakan beban Tinggi. jadi saat dipakai pada jam beban tinggi note book tersebut tidak perlu di kontakkan dengan listrik.
4. Disain rumah anda supaya bisa memanfaatkan penerangan alami dari sinar Matahari, Dengan cara membuka gorden, Tirai dan Jendela.
5. Biasakan mematikan listrik ketika meninggalkan Rumah.

Hemat energi hampir setiap tahun decanangkan oleh pemerintah atau lembaga swadaya masyarakat yang peduli dengan masalah lingkungan. karena sumber energi di Dunia semakin lama semakin menipis, tentunya kita tadak ingin anak cucu kita mendatang tidak mendapatkan sumber energi. Mari kita hemat energi mulai dari sekarang.

0 comments to “Cara Penghematan Energi”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates