Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 04 September 2012

Mengobati Tumit Pecah Pecah

,
Permasalahan Tumit pecah pecah bukan ditimbulkan dari kulit kering saja. Kondisi kulit kering bisa desebabkan karena memakai alas kaki dengan Bak terbuka sehingga kulit terekspos oleh udara luar dan sinar matahari, hal itu bisa menyebabkan kulit kering.
Kekeringan kulit bisa disebabkan oleh kondisi medis, seperti penyakit Diabetes yang menjadikan Kulit cenderung kering atau kondisi medis kulit seperti psoriasis. Hal ini bisa di cek melalui Dokter Ahli kulit. Tapi sebelum dilakukan pengecekan ke Dokter alangkah baik jika kita melakukan hal hal berikut sebagai pertolongan Pertama :


1. Buang bagian kulit kering yang sudah tidak sehat.
Sebelum tidur, Remdamlah Tumit dengan air hangat selama 15-20 menit. Kemudian lakukan pengelupasan menggunakan scrub pada bagian sel kulit yang sudah mati. Hindari bagian bagian kulit yang luka  dan sudah berdarah.
2. Untuk mengangkat kulit mati bisa dengan Batu Apung.
Batu apung bisa digunakan sebagai alat yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. gosokkan batu apung pada bagian sel kulit mati. Pelan pelan saja, jangan kawatir meskipun kita gosokkan batu apung pelan pelan kulit kering akan tetap terangkat. Sebagai scrub gunakan campuran 1/2 sendok menyak Zaitun dan 2 sendok gula pasir (gula kasir). Apabila Kondisi kulit sudah membaik gunakan campuran lemon dan gula pasir. Karena lemon diketahui memiliki kandungan yang bagus untuk eksfoliasi kulit.
3. Selalu gunakan pelembab setelah Mandi, sedikitnya dua kali sehari.
Untuk malam hari, Sebaiknya menggunakan Pelembab yang lebih pekat, sehingga memberikan kelembaban yang lebih. Karena di malam hari kita beristirahat tidak melakukan aktifitas, merupakan waktu yang tepat untuk memberikan pelembab yang pekat supaya kulit bisa Berkeringat.

saya sarankan untuk menggunakan minyak zaitun, body butter atau pada saat yang sedang kering seperti sekarang ini bisa menggunakan petroleum jelly. Aplikasikan sebelum tidur dan gunakan kaus kaki pada saat tidur untuk menjaga kelembaban tetap " Terjebak" didalam area kaki. biasanya kaki akan langsung terasa lembut disaat kita bangun dipagi Hari.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi pengobatan Alternatif untuk Tumit pecah pecah.
Sekian dan Terima Kasih.


0 comments to “Mengobati Tumit Pecah Pecah”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates