Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 28 September 2012

Dampak SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi)

,
Salah satu kemajuan Teknologi dalam bidang pembangkit tenaga Listrik adalah SUTET atau Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi.
Fungsi SUTET adalah untuk menyalurkan energi listrik dari pusat pusat pembangkit listrik menuju pusat pusat Beban atau Konsumen dengan cara yang Efisien.


Dengan SUTET PLN dapat menyalurkan energi listrik dari pusat pembangkit menuju pusat beban  (pelanggan) yang jarak Ratusan kolimeter dengan efisien. Hal tersebut dilakukan dengan menaikkan tegangan hingga mencapai 500 kV.
Dengan tegangan yang ekstra tinggi tentunya juga menimbulkan berbagai dampak Negatif bagi masyarakat yang tinggal sekitar 200 m dari Tiang SUTET. dan diantaranya sebagai berikut :

1. Munurut Penelitian sekitar 70% anak anak penderita penyakit Leokimia berasal dari masyarakat yang tempat tinggalnya disekitar SUTET.
2. Dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada penduduk, yaitu Elektrical Sensitivity berupa keluhan Sakit kepala (headache), Pening (dizziness) dan keletihan menahun (chronic fatigue syndrome).

Dampak akan SUTET diatas merupakan hasil penelitian oleh beberapa Peneliti, Namun ada juga penelitian yang menyatakan Bahwa Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi itu aman bagi masyarakat sekitar, karena tidak ditemukan dampak negatif atau keluhan dari masyarakat sekitar.
Tapi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita lebih kita menghindari untuk membangun Rumah atau membeli Rumah yang dekat Dengan SUTET.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga Bermanfaat bagi kita semua.
Terima Kasih

0 comments to “Dampak SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) ”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates