Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 12 September 2012

Menjaga Kesehatan Ginjal

,
Ginjal merupakan Organ Vital dari Tubuh kita. Ginjal berfungsi untuk menyaring Kotoran dalam darah dan membuangnya bersamaan dengan air kencing atau Urine.
Jika Ginjal tidak berfungsi atau gagal ginjal maka hasil metabolisme dalam darah akan menjadi racun, karena ginjal tidak menyaring kotoran dan membuangnya bersamaan dengan urine, Dan biasanya akan muncul keluhan Mual mual, Muntak, Sakit kepala, bisa sampai kehilangan kesadaran.
Karena begitu vitalnya fungsi ginjal, Mari kita jaga kesehatan Ginjal dengan melakukan pola hidup yang sehat dengan melakukan saran saran sebagai berikut :


1. Perbanyak makan makanan Berserat Tinggi.
Makanan berserat tinggi seperti sayuran dan Buah buahan,sangat bagus untuk memperlancar percernaan dan mengurangi kandungan Peptisida yang ada pada Makanan.
2. Hindari Penggunaan Obat Obatan penenang atau obat pereda Nyeri Kepala.
Jika anda tidak begitu memerlukan Obat tersebut, lebih baik dihindari dan dilakukan tindakan Pemijatan pada bagian tubuh yang merasa Nyeri.
3. Hindari minuman Berakhohol.
Konsumsi Alkhohol yang berlebihan bisa meningkatkan tekanan Darah, Karena kandungan zat beracun yang tinggi pada alkhohol sehingga Ginjal kerja keras dalam menyaring sisa metabolisme, hal tersebut bisa memicu terjadinya gagal Ginjal.
4. Jangan pernah menahan  Kencing.
Menahan kencing yang berlama lama akan membuat organ organ saluran Kencing tersiksa karena menahan kencing.
5. Perbanyak Minum Air Putih.
Minumlah Air putih 6 sampai 8 gelas perhari supaya metabolisme dalam tubuh lancar, dan pembuangan zat beracun yang disaring ginjal berjalan Normal.
6. Rutin Cek Kesehatan.
Rutin Cek Up untuk mengetahui kadar gula Darah, kolesterol dan Tekanan darah untuk mengetahui sejauh mana kesehatan Anda.

Demikian Tip kesehatan Ginjal yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan bisa kita Terapkan bersama sama dalam kehidupan Kita.

0 comments to “Menjaga Kesehatan Ginjal”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates