Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 18 September 2012

Merawat Dan Menjaga Mata

,
Mata merupakan salah satu panca Indra yang wajib Kita jaga. karena fungsi mata sebagai indra penglihatan yang kita gunakan untuk menikmati keindahan Dunia, juga merupakan Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia manusia, Kesehatan mata kita akan menurun.
Jadi kesehatan Mata itu sangat penting untuk kita jaga, supaya saat bertambahnya usia manusia, kondosi penglihatan mata tidak menurun Drastis. Jadi sebaiknya melakukan hal hal sebagai berikut untuk menjaga kesehatan Mata :


1. Sering seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A, C, dan Omega 3 , seperti Alpukat, Wortel, Brokoli, Bayam, Tomat, Ikan Salmon dan Telur.

2. Jika anda bekerja di depan komputer, Aturlah pencahayaan Ruangan jangan terlalu redup dan terlalu Terang. Aturlah jarak monitor sekitar 50 sampai 70 cm dari mata kita.

3. Saat meninton TV jangan terlalu dekat, Aturlah jarak saat kita menonton TV sekitar 3 sampai 5 meter. Ini bisa disiasati dengan cara  memberi jarak yang aman saat kita menaruh Tempat duduk untuk menonton TV.

4. Jika anda menggunakan kaca mata atau lensa kontak, lepaslah saat anda berada di depan Komputer, Karena saat anda memakai lensa kontak atau kaca mata di depan komputer, maka aliran udara ke bola mata akan berkurang. sehingga membuat mata kering dan Perih.

5. Gunakan pelindung mata. Gunakan kaca mata pelindung jika anda bekerja pada tempat yang berbahaya dengan mata, seperti pekerjaan mengelas, pengecatan dan pekerjaan yang berhubungan dengan logam. serta saat berkendara menggunakan motor, pakailah kaca mata untuk melindungi mata dari debu.

6. Lindungi mata dari Sinar Matahari. Cahaya sinar matahari yang terus menerus kearah mata bisa menimbulkan Katarak dan degenerasi makula. karena  sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari yang menembus retina bisa merusak mata. maka lindungi mata dengan kaca mata Hitam.

Demikian penjelesan mengenai cara menjaga kesehatan Mata, semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kihidupan Sehari hari.
Sekian dan Terima Kasih.

0 comments to “Merawat Dan Menjaga Mata ”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates