Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 08 September 2012

Manfaat Donor Darah Bagi Pendonor Dan Penerima

,
Donor Darah secara medis berarti pengambilan Darah dari si Pendonor dalam Ruang penyadapan yang ada di PMI (palang merah indonesia). banyaknya darah yang diambil adalah satu kantung yang berisi 350 cc. Dari segi sosial Donor Darah adalah aksi peduli sosial yang dilakukan seseorang tanpa mengharapkan imbalan apa apa, Bahkan si pemakai darah pun tidak berterimasih secara langsung.


Bagi kita yang memiliki badan sehat atau orang yang memiliki masalah Obesitas (kelebihan berat badan) dianjurkan untuk melakukan aksi sosial ini, Meskipun aksi ini menyumbangkan  sesuatu yang berharga dari diri kita, Tapi kegiatan ini juga memiliki manfaat untuk Diri kita, Diantaranya :

1. Merupakan Bagian kegiatan dari Ibadah.

2. Dapat memeriksakan kesehatan secara berkala 3 bulan sekali. Karena sebelum donor darah dilakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi :
a. Pemeriksaan Tensi Darah
b. Pemeriksaan HB atau pemeriksaan kandungan hemoglobin atau sel darah merah dalam dalam kita.
c. Terdeteksinya berbagai jenis penyakit secara dini diantaranya Hepatitis B, Hepatitis C, gejala HIV dan Sypilis.

3. Regenerasi sel Darah Merah.
Setelah proses  pengambilan darah tentunya tubuh akan terbiasa untuk melakukan Regenerasi sel darah merah, Karena sudah terbiasa proses regenerasi sel darah merah pada orang yang sering donor lebih cepat dari pada orang yang tak pernah melakukannya.

Demikian pengertian dan manfaat Donor Darah yang bisa saya sampaikan, Semoga bisa menggugah hati dan pikiran kita untuk saling berbagi pada orang yang membutuhkan portolongan dari segi Medis.
Sekian Dan Terima Kasih.

0 comments to “Manfaat Donor Darah Bagi Pendonor Dan Penerima”

Poskan Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates