Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 13 September 2012

Teknologi Informasi Menciptakan Peluang Wira Usaha

,
Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan Teknologi Informasi, Sangat berperan penting dalam Kegiatan Usaha. Baik Usaha Besar (Perusahaan), Usaha Kelas menengah ataupun Usaha Kecil (Home Industri).
Semua kegiatan Usaha membutuhkan peranan Teknologi Informasi untuk mengetahui perkembangan Pasar.  Baik perkembangan pasar dalam masyarakat, Dalam bergagai daerah atau perkembangan Pasar Luar Negeri.


Contoh Perkembangan Pasar :
1. Perkembangan Model.
Model dari sebuah barang pasti akan berganti atau muncul inovasi inovasi baru, dampak dari persaingan usaha. Jadi, jika kita tidak mengikuti perkembangan Model atau yang sering disebut Tren masa kini ! Bisa jadi prodak yang kita jual akan sulit laku. contohnya saja : Baju, Celana dan Sepatu jika sebagai produsen atau penjual, tidak bisa mengikuti perkembangan Model yang di gemari masyarakat, Mungkinkah Barang Tersebut akan Laku ?  Maka disinilah peran Teknologi Informasi.
2. Cara Pemasaran Barang Bisa dengan cara Online.
Pemasaran prodak dengan cara Online juga sangat efektif untuk meningkatkan Penjualan, karena sudah banyak website dengan reputasi baik yang melakukan penjualan secara Online. kalau dibandingkan dengan cara Off line cara Online sangat memanjakan si Penjual, karena tidak harus menawarkan barang kemana mana.
3. Informasi prodak yang Di Gemari Tiap Tempat atau Daerah
Perlu diketahui  bahwa tiap daerah memiliki kegemaran atau Faforit untuk Sebuah prodak dengan Merek Tertentu. Itu desesuikan dengan kondisi daerahnya. contohnya sepeda jika di daerah A prodak merek Honda laku sedang Suzuki tidak laku, maka di daerah A akan bayak dealer yang menjual motor merek Honda. Dan sebaliknya jika didaerah B prodak suzuki jauh lebih laku, maka akan bayak dealer motor  Suzuki yang ada di daerah itu.
4. Informasi Kebutuhan Tiap Daerah.
Meliputi informasi stok barang tiap daerah, informasi panen Raya tiap daerah dan lain lain. Jika kita mengetahui bahwa daerah A kekurangan stok akan barang tertentu, sebagai pengusaha bisa segara melakukan pengiriman. atau jika di suatu daerah sedang menikmati panen raya akan prodak tertentu yang akan membuat stoknya banyak maka sebagai pengusaha bisa mengurungakan pengiriman barang yang sesuai yang di panen masyarakat sekitar.

Jadi, jika anda ingin memulai usaha baru gunakan perkembangan teknologi infirmasi sebaik mungkin supaya kita bisa bersaing dan mengembangkan usaha kita.
Sekian dan Terima Kasih



0 comments to “Teknologi Informasi Menciptakan Peluang Wira Usaha”

Posting Komentar

 

Problem And Solution In The World Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates